AWASI TONTONAN ANAK KITA









AWASI TONTONAN ANAK KITA..!!

.


Pada jaman sekarang ini Televisi merupakan media massa elektronik yang mampu meyebarkan berita secara cepat. Televisi dengan berbagai acara yang ditayangkannya telah mampu menarik minat pemirsanya, dan membuat pemirsannya ‘ketagihan’ untuk selalu menyaksikan acara-acara yang ditayangkan. .

Jika kita melihat acara-acara yang disajikan oleh stasiun televisi, banyak acara yang disajikan tidak mendidik malahan bisa dikatakan berbahaya bagi anak-anak untuk di tonton. Kebanyakan dari acara televisi memutar acara yang berbau kekerasan, adegan pacaran yang mestinya belum pantas untuk mereka tonton, tidak hormat terhadap orang tua, gaya hidup yang hura-hura (mementingkan duniawi saja) dan masih banyak lagi deretan dampak negatif yang akan menggrogoti anak-anak yang masih belum mengerti dan mengetahui apa-apa. .
Sudah sepatutnya orang tua menyadari hal ini, mengingat betapa besarnya akibat dari menonton televisi yang berlebihan.
.
Dari begitu banyak dampak yang diakibatkan oleh tontonan televisi, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan oleh setiap orang tua, yaitu:
.
1. Pilih acara yang sesuai dengan usia anak
.
2. Dampingi anak menonton TV, tujuannya adalah agar acara televisi yang mereka tonton selalu terkontrol dan orangtua bisa memperhatikan apakah acara tersebut masih layak atau tidak untuk di tonton.
.
3. Letakan TV di ruang tengah, hindari menyediakan TV dikamar anak.
.
4. Tanyakan acara favorit mereka dan bantu memahami pantas tidaknya acara tersebut untuk mereka diskusikan setelah menonton, ajak mereka menilai karakter dalam acara tersebut secara bijaksana dan positif
.
5. Ajak anak keluar rumah untuk menikmati alam dan lingkungan, bersosialisasi secara positif dengan orang lain.
.
6. Perbanyak membaca buku, letakkan buku ditempat yang mudah dijangkau anak, ajak anak ke toko dan perpustakaan.


Follow @SETABA.SALMAN.ALFARISI




#televisi
#dampaktelevisi
#tentonan
#dakwah
#parenting
#islamicparenting
#tokohamzi
#hamzikids
#keluargahamzi
#sekolahmalang #madrasahquran #madrasahmalang #quotesindonesia #semangatpagi #indonesiamengaji #sholehsholehah #hafidzhafidzah #putraputri #anakdanbalitacerdas #balitamengaji #sekolahibu #kursusmengaji #hafizquran #hafidzahquran #balitahafizquran #anakhafiz #katabijak #katakatamotivasi #kataislami #kids

Komentar