Adab ke orang tua

Assalammualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..


"Salah satu kebahagiaan terbesar orang tua adalah ketika anak-anaknya datang menjenguk mereka.” (Abu Mahira).

Membahagiakan orang tua kadang bisa dilakukan dengan sederhana. Hadir menjumpai mereka, bercerita dan bercengkrama dengan penuh kehangatan adalah salah satunya. Rasulullah ﷺ berpesan, “Orang tua adalah pintu surga paling tengah. Kalian bisa sia-siakan pintu itu, atau kalian bisa menjaganya.” (HR. Ahmad).

Tak lupa menjaga adab saat bertemu orang tua. “Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik.” (QS. Al-Isra’: 23).



Wasalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh..









#penitipananakmalang #daycaredimalang #paudmalang #paud #paudislamdimalang #sekolahbayi #sekolahbalita #rutabamalang #rumahtahfidzbalita #polowijenmalang #omahquranmalang #penitipandimalang #pendidikanusiadini #pauddimalang #setaba #salmanalfarisi.my.id #kelompokbermainmalang #tumbuhkembanganak #omahtahfidzmalang #paudkotamalang #paudunggulandimalang #anakmuslim #paudislami #sekolahtahfidzterbaik #omahbocahmalang #preschool #playgroupmalang #sekolahpaudmalang #daycareislamimalang #pendidikankarakter #anakusiadini #sekolahusiadinidimalang #pengasuhananakmalang #penitipanbalitadimalang #sekolahpolowijenmalang #JumatBerkahYukSedekah

Komentar