Bagaimana mendidik anak dalam Islam

#penitipananakmalang #daycaredimalang #paudmalang #paud #paudislamdimalang #sekolahbayi #sekolahbalita #rutabamalang #rumahtahfidzbalita #polowijenmalang #omahquranmalang #penitipandimalang #pendidikanusiadini #pauddimalang #setaba #salmanalfarisi.my.id #caramendidikanak #dalamislam #bagaimanamendidikanak



Mendidik anak dengan lembut dan kasih sayang


Assalamualaikum, Ayah Bunda..

Dalam mendidik anak, sering kali syaitan menghiasi para orang tua untuk menjadikan metode kekerasan dalam mendidik anak adalah metode yang terbaik dan praktis, serta metode yang singkat dan cepat mendatangkan keberhasilan. Karena dengan kekerasan dalam sekejap sang anak menjadi penurut.

Kalaupun metode kekerasan berhasil merubah sang anak menjadi “tidak nakal” pastinya akan berbeda hasilnya dengan seorang anak yang dididik dengan kelembutan. Seorang anak yang dididik dengan metode kekerasan, tidak akan memiliki kelembutan sikap dan tutur kata serta kelembutan hati seperti yang dimiliki oleh seorang anak yang dididik dengan penuh kelembutan.

Jadi jika kedua orang tua bersikap lembut kepada anak-anak, tidak memukul kecuali dalam kondisi terdesak dan sesuai syariat, maka akan menimbulkan banyak sekalli dampak positif pada perkembangan anak.

Karenanya…yuk para Ayah/Bunda bersabarlah dalam mendidik anak-anak kita…

Sayangilah mereka…
Peluklah mereka…
Ciumlah mereka….
Semuanya akan mendatangkan pahala dan rahmat Allah SWT.

Abu Hurairah berkata :
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mencium Al-Hasan bin ‘Ali, dan di sisi Nabi ada Al-Aqro’ bin Haabis At-Tamimiy yang sedang duduk. Maka Al-Aqro’ berkata, “Aku punya 10 orang anak, tidak seorangpun dari mereka yang pernah kucium”. .

Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun melihat kepada Al-‘Aqro’ lalu beliau berkata,

  “Barangsiapa yang tidak merahmati/menyayangi maka ia tidak akan dirahmati".
HR. Bukhari.



Follow @SETABA.SALMAN.ALFARISI








Komentar